Berita MA RI

Sekretaris Mahkamah Agung Membuka Tahapan Assesment Center Dalam Rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA TAHAPAN ASSESMENT CENTER DALAM RANGKA SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI

SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG MEMBUKA TAHAPAN ASSESMENT CENTER DALAM RANGKA SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGI

Jakarta – Humas : Sekretaris Mahkamah Agung A.S Pudjoharsoyo SH., M.Hum  membuka  Tahapan Assessment Center dalam rangka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi, pada hari Senin, 15/6/2020 bertempat digedung Sekretariat Mahkamah Agung, Jakarta. Sebanyak 8 orang peserta mengikuti kegiatan Tahapan Assesment Center dalam rangka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Mahkamah Agung, dimana kegiatan ini dibagi  dalam tiga tempat yaitu : 6 orang mengikuti kegiatan di Assessment Center MA Jakarta, 1 orang peserta di Jambi  dan 1 orang di Aceh.

Dalam sambutannya, Sekretaris Mahkamah Agung menyampaikan bahwa pelaksanaan Assesment pada tahun ini dilaksanakan ditengah situasi pandemik covid 19,  sehingga ada perubahan dalam mekanisme pelaksanaan Assesment, dimana sebelumnya berkumpul di satu tempat, namun kali ini di laksanakan pada masing-masing satuan kerja. Hal ini dimaksudkan untuk menyesuaikan dengan protokol Kesehatan yang harus dilakukan secara daring.

Ditambahkannya bahwa Assessment secara daring ini juga  telah memenuhi ketentuan sebagaimana yang telah di atur oleh Menpan dan BKN. Setelah kegiatan ini, akan ada tahapan berikutnya yakni Wawancara dengan Pansel dan hasil dari kegiatan ini akan mendapatkan 3 orang terbaik dari yang akan diusulkan kepada Presiden untuk dapat dipilih dan menduduki jabatan Kepala Badan Pengawasan.

Ditemui terpisah, Kepala Biro Kepegawaian, Supatmi selaku Kepala Sekretariat Pansel menyampaikan bahwa kegiatan daring ini telah di persiapkan dengan bekerja sama dengan Bagian IT MA baik yang pusat maupun di daerah. Semua hal terkait jaringan dan kesiapan server sudah disiapkan dan kami berharap tidak ada gangguan selama pelaksanaan Assessment secara daring ini.

Pelaksanaan kegiatan Assessment dilakukan selama tiga hari dari tanggal 15 Juni hingga 17 Juni 2020.  Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Assessment masih berlangsung. (Humas)

 

Sumber: [https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/4152/sekretaris-mahkamah-agung-membuka-tahapan-assesment-center-dalam-rangka-seleksi-jabatan-pimpinan-tinggi]

Seluruh Warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan: Terima Kasih Prof. Hatta

 

SELURUH WARGA MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN: TERIMA KASIH PROF. HATTA

 

Jakarta – Humas MA: Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., Ketua Mahkamah Agung ke-13 telah memasuki masa pensiun pada 30 April 2020 lalu. Pria asal Pare Pare ini memimpin Mahkamah Agung dalam dua periode, yaitu periode 2012-2016 dan periode 2016-2020. 

Di bawah kepemimpinannya, Mahkamah Agung telah berhasil  dalam banyak hal, dan yang paling mengena kepada masyarakat adalah bahwa Prof Hatta telah mengubah paradigma penyelenggaraan peradilan dan pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan, dari manual ke digital, era yang dicanangkan itu disebut sebagai era baru peradilan modern berbasis teknologi informasi. Beberapa di antaranya adalah e-court, e-summons, e-filling, e-litigation, dan aplikasi elektronik lainnya di mana masyarakat Indonesia sudah bisa merasakan hasilnya bersama.

Dr. Syarifuddin Resmi Dilantik Menjadi Ketua Mahkamah Agung Periode 2020-2025

 

Dr. SYARIFUDDIN RESMI DILANTIK MENJADI KETUA MAHKAMAH AGUNG PERIODE 2020-2025

 

Jakarta – Humas: Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH., MH. resmi dilantik menjadi Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia periode 2020-2025 oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis, 30 April 2020 pukul 9.30 WIB, di Istana Negara, Jakarta. Dr. Syarifuddin menggantikan posisi Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., yang telah memasuki masa pensiun. Pelaksanaan pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No: 41/P Tahun 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Mahkamah Agung.

Ketua MA Harap Warga Mahkamah Agung dan Peradilan Tidak Alergi Terhadap Pengawasan

 

KETUA MA HARAP WARGA MAHKAMAH AGUNG DAN PERADILAN TIDAK ALERGI TERHADAP PENGAWASAN

 

Jakarta – Humas MA: Ketua Mahkamah Agung, Dr. Syarifuddin, SH., MH, menyampaikan pidato perdananya pada Rabu pagi, 13 Mei 2020 di Command Centre Mahkamah Agung, Jakarta.

Pada pidato yang disaksikan oleh warga peradilan di seluruh Indonesia melalui siaran langsung di channel youtube Mahkamah Agung tersebut, Dr. Syarifuddin menyampaikan banyak hal, salah duanya adalah visi-misi Mahkamah Agung yang telah ditetapkan, akan tetap menjadi landasan berpijak dalam melakukan pembangunan jiwa dan fisik peradilan Indonesia dan juga imbauan kepada warga Mahkamah Agung dan Badan Peradilan agar tidak alergi terhadap pengawasan.

Mahkamah Agung Peduli Covid-19

 

MAHKAMAH AGUNG PEDULI COVID-19

Jakarta—Humas: Pimpinan Mahkamah Agung RI melalui “Mahkamah Agung Peduli” menyerahkan paket bantuan Covid 19 pada Hari Rabu, 22 April 2020 di Lobby Gedung Tower Mahkamah Agung RI.

Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali menyampaikan bahwa pemberian bantuan sejumlah 2102 yang terdiri dari sembako, masker, hand sanitizer,dan sarung tangan akan diberikan kepada sepuluh ribu tenaga kerja Honorer dan Outsourcing di lingkungan Peradilan seluruh Indonesia secara bertahap. Pemberian bantuan akan dimulai dari lingkungan Mahkamah Agung dan selanjutnya diserahkan pada daerah – daerah seluruh Indonesia untuk turut membagikan bantuan sehingga dapat meringankan beban yang dirasakan oleh para tenaga kerja honorer dan outsourcing.

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
399
570
1213
96087
5476
12587
98796

Your IP: 3.226.241.176
2020-09-22 20:12

Pencarian