PEMBINAAN DAN PENGAWASAN PADA PENGADILAAN AGAMA BOLAANG UKI

Pembinaan Dan Pengawasan Pada Pengadilan Agama Bolaang Uki

 

Bolaang Uki.

Kamis, (12/11/2020), Pengadilan Agama Bolaang Uki menggelar Rapat Expose Hasil Pengawasan dan Pembinaan oleh Tim Hatiwasda dari Pengadilan Tinggi Agama Manado yakni Drs. Dadi Suryadi, S.H., M.H (Hakim Tinggi/Koordinator) dan Musa Antu, S.H (PP PTA/Anggota Tim).

Expose yang berlangsung di ruang Sidang Pengadilan Agama Bolaang Uki ini di Pimpin Langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Bapak Uten Tahir, S.H.I.M.H diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera, dan pegawai Pengadilan Agama Bolaang Uki.

Penyampaian hasil pengawasan diawali oleh Bapak Musa Antu, S.H., yang menguraikan tentang adanya temuan di Kepaniteraan dan Kesekretariatan yang pada pokoknya temuan tersebut merupakan suatu hal berkaitan dengan perbaikan yang sifatnya berkesinambungan. Dalam sambutan berikutnya yang disampaikan oleh Hakim Tinggi Drs. Dadi Suryadi, S.H.,M.H. yang telah memberikan Aspresiasi yang tinggi kepada Pimpinan Pengadilan Agama Bolaang Uki dan seluruh pegawai atas hasil kinerja dan semangat kerja serta kekompakannya dalam menjalankan sistem organisasi pada Pengadilan Agama Bolaang Uki.

 

 

Pada dasarnya tambahnya, administrasi di Kesekretariatan dan Kepaniteraan serta teknis peradilan sudah berjalan dengan baik namun masih ada beberapa hal yang  perlu penyempurnaan, karena Pengadilan Agama Bolaang Uki masih tergolong PA Baru tentunya masih banyak kekurangan yang disebabkan kondisi gedung kantor dan kurangnya Personil Pegawai yang belum memenuhi standar untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan .

Namun itu semua  lanjutnya, tidak mengurangi semangat kita semua untuk mempersembahkan seluruh kemampuan yang ada, guna memberikan yang terbaik khususnya bagi Pengadilan Agama Bolaang Uki tercinta serta kepada masyarakat pencari keadilan pada umumnya.

Rapat tersebut diakhiri dengan foto bersama antara Tim Hatiwasda PTA Manado dengan seluruh aparat Pengadilan Agama Bolaang Uki yang selanjutnya tim melanjutkan pengawasan dan pembinaanya pada Pengadilan Agama Kotamobagu.

 

EVALUASI IMPLEMENTASI AKREDITASI PEMJAMINAN MUTU PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Pengadilan Agama Bolaang Uki

 

 

Bolaang Uki, 05 Novmber 2020

Sambutan hangat dari pimpinan dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bolaang Uki Kepada Tim Asessor Bapak Harsono Hamzah, S.Ag dan Bapak Dedi Irawan Moningka, S.Kom selaku Tim Pendamping Assesor pada hari Kamis, 05 November 2020, yang datang guna melaksanakan Evaluasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama di Pengadilan Agama Bolaang Uki ini tidak diketahui kedatangannya ke Pengadilan Agama Bolaang Uki Namun jauh sebelum Tim Assesor berkunjung, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag.M.H selalu mengingatkan Kepada seluruh Pegawai agar selalu siap dan sigap untuk menyambut kedatangan Tim Assesor Akdreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara meskipun kita belum tau kapan jadwal kedatanganya ke Pengadilan Agama Bolaang Uki.

 

 

Dalam Sambutanya Bapak Harsono Hamzah, S.Ag menyampaikan bahwa Evaluasi Implementasi APM ini sangat berdampak baik untuk peningkatan Kualitas Manajemen Kinerja dan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat Pencari Keadilan. Diharapakan pada Survellence ke 2 ini Pengadilan Agama Bolaang Uki agar dapat mempertahankan kerukunan dan kerjasamanya dan semoga bisa mendapatkan Nilai yang lebih baik dari tahun kemarin, tuturnya.

 

 

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN JURUSITA PENGGANTI PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

 

 

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bolaang Uki

Bolaang Uki, 22 Oktober 2020

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin., S.Ag.,M.H. yang bertempat di ruang sidang Veteran, mengambil Sumpah Jabatan dan Pelantikan Agung Dwi Cahya Laksana, S.H. sebagai Jurusita Pengganti di Pengadilan Agama Bolaang Uki. Acara dimulai pukul 09.30 WITA yang dihadiri oleh seluruh Pegawai dan Hakim Pengadilan Agama Bolaang Uki.

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut, dalam sambutannya Nadimin., S.Ag.,M.H. menyampaikan jika jangan merasa paling angkuh ketika sudah memiliki jabatan dan jangan merasa paling kecil ketika hanya menjadi bawahan dan tidak memiliki jabatan, seluruh pegawai harus tetap rukun.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama Pegawai yang baru saja dilantik dengan seluruh Pegawai di Pengadilan Agama Bolaang Uki.

 

 

DIRGAHAYU PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI YANG KE - 2

 

 

 

Dirghahayu Pengadilan Agama Bolaang Uki Yang Ke - 2

 

Bolaang Uki tanggal 22 oktober 2020, Pengadilan Agama Bolaang Uki merayakan hari Ulang Tahun yang ke-2, Dalam perayaan yang sederhana ini terasa spesial karena selain di hadiri oleh seluruh pegawai juga di hadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Drs. H. Iskandar Paputungan MH, acara tersebut dilaksanakan di Kantoer Pengadilan Agama Bolaang uki

Pada acara tersebut Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag.,MH menyataka bahwa kerukunan dan kekeluargaan merupakan salah satu dasar dalam menjalakan organisasi ini untuk itu setiap pegawai di harapkan akan mampu menjaga kerukunan dan kekeluargaan yang telah ada di Pengadilan agama Bolaang Uki.

Dalam sambutanya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara Drs. H Iskandar Paputungan menyatakan Kekompakan yang ada di pengadilan agama bolaang uki harus di jaga, walaupun saat ini sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Bolaang Uki masih terbatas akan tetapi kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan,

 

 

 

Selanjutnya dilaksanakan pemotongan Kue Ulang Tahun Oleh Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki yang di serahkan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara, acara kemudilan di lanjutkan dengan Sholat Agrib Berjamaah dan ramah tamah

 

 

 

NEW NORMAL, PELAKSANAAN SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

NEW NORMAL, PELAKSANAAN SIDANG DI LUAR GEDUNG PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

 

Bolaang Uki, 09 September 2020. Pengadilan Agama Bolaang Uki menggelar Sidang di Luar Gedung dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan diera tatanan normal baru setelah ditunda akibat wabah Covid19.

 

 

Sidang di Luar Gedung perdana dalam suasana new normal ini dipimpin oleh Nadimin, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki. Didampingi Anggota Uten Tahir, S.H.I., M.H. selaku Wakil Ketua, dan Hakim Senior  Nanang Soleman, S.H.I. Ibu Riski Lutfia Fajrin, S.H.I. serta Maskuri, S.Ag., M.H. sebagai Panitera, Sabrun Djafar, S.Ag, Ridwan, S.H dan Suprianto Yusuf berdasarkan Surat Tugas Nomor W18-A8/362/Kp.01/9/2020 untuk melaksanakan Sidang di luar gedung di Balai Desa Salongo Barat Kecamatan Bolaang Uki.

Pelaksanaan Sidang di Luar Gedung kali ini ada 6 (enam) perkara yang ditangani yang seluruhnya perkara Permohonan. Para pencari keadilan satu persatu dipanggil masuk ruang sidang sesuai dengan nomor urut antrian. Menurut para pihak yang berperkara pada sidang keliling, bahwa adanya sidang keliling ini sangat membantu, kini berperkara jadi lebih dekat. Proses persidangan dan waktu tunggu juga tidak lama karena jumlah perkara yang disidangkan tidak terlalu banyak. (Bas)

 

 

 

 

 

 

 

Subcategories

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

https://pa-bolaanguki.go.id/

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Instagram :

pa.bolaanguki

Facebook :

pa.bolaanguki

Youtube :

Pengadilan Agama Bolaang Uki

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
247
325
1516
114374
7751
8238
117768

Your IP: 3.219.31.204
2020-11-26 12:05

Pencarian