Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan Masa Jabatan 2021-2024

Bolaang Mongondow Selatan,

Senin, 1 Maret 2021. Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag.,M.H. menghadiri undangan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato pertama Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) masa jabatan 2021-2024.

Dalam sambuntannya Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD dan juga masyarakat sudah mempercayakan ia dan Wabup untuk kembali memimpin Bolsel.

“Jadi untuk program kerja yang akan menjadi fokus kami kedepan yaitu, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan, peningkatan sektor pertanian, peningkatan sektor perikanan dan kelautan, peningkatan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), peningkatan sektor pariwisata, pembangunan infrastruktur, perlindungan sosial, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan tata kelolah pemerintahan, dan peningkatan ketahanan pangan,” katanya.

“Saya berharap melalui kontribusi dan kolaborasi ini, akan menjadi bentuk tanggung jawab yang wajib kita perjuangkan, maka aspirasi rakyat dapat kita wujudkan, tutupnya.

Pelantikan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bolaang Uki

Bolaang Mongondow Selatan,

Kamis, 25 Februari 2021. Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin, S.Ag., M.H. mengambil sumpah jabatan dan melantik 1 (satu) Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bolaang Uki.

 

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Struktural & Fungsional, Pelaksana dan Tenaga Honorer.

Pelantikan dilakukan di gedung Pengadilan Agama Bolaang Uki dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Pelantikan Jabatan Jurusita Pengganti PA Bolaang Uki ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nomor : W18-A8/42/SK/KP.04.6/2/2021 tanggal 25 februrari 2021 tentang Pengangkatan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Bolaang Uki. Adapun pejabat yang dilantik adalah MOHAMAD BASZENDY YUSUF PRATAMA, S.Sos.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Selanjutnya pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keputusan dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas.

 

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki dalam sambutannya menyampaikan Jabatan Jurusita Pengganti sering bertugas diluar kantor, untuk itu saya harapkan agar selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik.

Pelaksanaan Pemeriksaan Setempat (PS), PA Bolaang Uki

Kamis, 11 Februari 2021, 11 Februari 2021, Majelis Hakim Pengadilan Agama Bolaang Uki melaksanakan sidang PS (pemeriksaan setempat/descente) perdana di tahun 2021 untuk perkara Pologami dalam rangka pemisahan harta bersama. Dibuka pukul 09.00 WITA, lokasi sidang berpindah ke lokasi obyek-obyek di Kecamatan Bolaang Uki dan Kecamatan Pinolosian. Sidang tersebut dipimpin langsung oleh Nadimin, S.Ag., M.H., sebagai Ketua Majelis, Uten Tahir S.H.I., M.H. dan Nanang Soleman, S.H.I. sebagai Hakim Anggota, dibantu oleh Maskuri, S.Ag, M.H. sebagai Panitera, dan dihadiri oleh para pihak dan perwakilan dari pemerintah Kelurahan dan RT setempat.

 

Dalam PS tersebut, Majelis Hakim dibantu oleh Jurusita Pengganti, Agung Dwi Cahya Laksana, S.H. dan Petugas Keamanan Djabarudin Basira melakukan pengukuran dan pemeriksaan terhadap obyek pemeriksaan. Selain itu Majelis Hakim juga mendapatkan keterangan dari Kelurahan, RT, dan masyarakat sekitar.

 

Berdasarkan putusan sela tanggal 9 Februari 2021, obyek pemeriksaan dalam perkara antara Pemohon melawan Termohon di antaranya adalah tanah beserta rumah di Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki dan kebun kelapa di Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian. Sehingga untuk mendapatkan kejelasan dan kepastian mengenai kondisi, letak, batas, dan jumlah obyek pemeriksaan maka Majelis Hakim merasa perlu untuk melakukan pemeriksaan setempat. Ketentuan tersebut berdasarkan Pasal 180 R.Bg. jis Pasal 211-214 Rv dan SEMA RI Tahun 2001. Dengan mengetahui secara langsung kondisi, letak, batas, dan jumlah obyek pemeriksaan maka Majelis Hakim dapat mempertimbangkan hukumnya dengan jelas dan pasti.

 

KETUA, PANITERA, DAN SEKRETARIS MENGHADIRI ACARA PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN KETUA PENGADILAN AGAMA TONDANO KELAS II YANG DIRANGKAIKAN DENGAN RAPAT KOORDINASI PENGADILAN AGAMA SEWILAYAH PTA MANADO

Manado, 22 Februari 2021, bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Bolaang Uki menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. melantik Sdr. Sutikno, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Tondano Kelas II.

Acara berlangsung dengan hikmat, hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado, Ketua, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Manado dan undangan lainnya serta tetap mematuhi protokol Kesehatan COVID-19.

Dalam sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik dan menitipkan pesan kepada para tamu undangan agar meresapi Pakta Integritas dan Sumpah yang telah diucapkan untuk diterapkan dalam melaksanakan tugas harian sebagai pelayan masyarakat pencari keadilan.

Dalam kesempatan kali ini, setelah istirahat, acara dirangkaikan dengan rapat koordinasi Pengadilan Agama Sewilayah PTA Manado. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Manado dan diikuti oleh Pimpinan Pengadilan Agama Sewilayah PTA Manado.

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag,. M.H. didampingi Panitera Pengadilan Agama Bolaang Uki, Maskuri, S.Ag., M.H. dan Sekretaris Pengadilan Agama Bolaang Uki, Muhammad Naser Wahid, S.Sos mengikuti jalannya Rapat Koordinasi di Aula Pengadilan Tinggi Agama Manado dengan baik dan lancar.

Rapat Koordinasi ini membahas permasalahan-permasalahan Khususnya di bidang Teknis Yustisial, Kepaniteraan, serta Kesekretariatan.

Rapat Koordinasi Zona Integeritas

Bolaang Uki, Selasa 9 Februari 2021

Diadakan rapat koordinasi Zona Integeritas( ZI ) yang dibuka langsung oleh ketua Zona Integeritas PA Bolaang Uki Uten Tahir, S.H.I.,M.H

  

Dalam rapat koordinasi tersebut Ketua ZI PA Bolaang Uki menyampaikan pembagian team terkait 6 Area utama ZI yang terbagi menjadi Manajemen Perubahan, Tata Laksana, Manajemen Sumber Daya Manusia (Kepegawaian), Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Kualitas Pelayanan Publik.

Pembagian team ini untuk mengoptimalkan WBK dan WBBM.

 

Pada kesempatan dalam rapat ini Ketua PA Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag,M.H juga menyampaikan arahan Sekma untuk mengedepankan inovasi pelayanan berbasis teknologi informasi.

Subcategories

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

https://pa-bolaanguki.go.id/

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Instagram :

pa.bolaanguki

Facebook :

pa.bolaanguki

Youtube :

Pengadilan Agama Bolaang Uki

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
201
432
1633
158088
1177
13116
163181

Your IP: 18.210.12.229
2021-03-03 08:06

Pencarian