Peringatan Nuzulul Quran Kabupaten Bolaang Mongdow Selatan

Bolaang Uki, 29 April 2021

 

 

 

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag, M.H. menghadiri peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadan 1442 H/2021 M dilingkungan Pemkab setempat, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan bertempat di Masjid Amirul Mukminin, Kompleks Perkantoran Panango, diawali dengan Sholat Ashar berjamaah yang selanjutnya dilanjutkan dengan Hikmah Nuzulul Quran oleh Ustadz Musaif Lakoda, yang menerangkan tentang keutamaan dan keistimewaan Al Quran.

Bupati dikesempatan itu mengajak umat muslim untuk mencintai Al Quran.

“Mari kita lebih menggiatkan membaca Al Quran, berpedoman selalu kepada Al Quran, dan selalu mengamalkan Al Quran,” kata Iskandar.

Dia juga berharap kepada jamaah untuk menjadikan Al Quran sebagai petunjuk dan Rahmatan Lil’aalamin.

 

Usai peringatan, seluruh tamu undangan buka puasa bersama serta Shalat Mahrib secara berjamaah.

Turut hadir dikegiatan itu, Sekretaris Daerah, Kementerian Agama Bolaang Mongondow Selatan, Ketua MUI, tokoh agama, dan ASN.

 

Turnamen Tenis Meja Warga Pengadilan Agama Bolaang Uki HUT IKAHI ke-68

Kamis, 1 April 2021.

Telah berlangsung penutupan dan pengumuman pemenang lomba tenis meja PA Bolaang Uki dalam rangka menyambut ulang tahun IKAHI ke 68. Pertandingan tenis meja ini telah berlangsung sejak tanggal 29 Maret 2021 sampai pertandingan final pada 1 April 2021. 

Acara penutupan lomba tenis meja PA Bolaang Uki dibuka dengan sambutan oleh Ketua PA Bolaang Uki Nadimin, S.Ag., M.H. “Jujur saya itu selalu dibuat haru dan heran oleh rekan-rekan semua, karena ide sekecil apapun itu tanggapannya cepat dan kompak. Tanpa ikatan batin yang kuat ini tidak akan terjadi. Inilah yang menyatukan kita semua, dan saya ingin ini tetap terjadi.” Ucapnya.

“Terima kasih kepada semua keluarga besar Bolang Uki dan selamat kepada para juara” Ujar Nadimin, S.Ag.M.H. Selesai sambutan dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para JUARA.

Juara lomba tenis terbagi kedalam 3 kategori sebagai berikut:

    1. Pertandingan Tunggal Putra
        1. Juara I dimenangkan oleh Maskuri, S.Ag., M.H.
        2. Juara II dimenangkan oleh Nanang Soleman, S.H.I.
        3. Juara III dimenangkan oleh Uten Tahir, S.H.I., M.H.
    2. Pertandingan Ganda Putra
        1. Juara I dimenangkan oleh Maskuri, S.Ag., M.H dan Yulianto, S.H.I.
        2. Juara II dimenangkan oleh Nadimin, S.Ag., M.H dan Supriyanto Yusuf alias Diki
        3. Juara III dimenangkan oleh Aris Wibowo, S.H. dan Yusrin Buato
    3. Pertandingan Tunggal Putri
        1. Juara I dimenangkan oleh Rahmi Aulia Lestari, S.H.I.
        2. Juara II dimenangkan oleh Riski Lutfia Fajrin, S.H.I.
        3. Juara III dimenangkan oleh indrayati Kalase alias Indah

 

SIDANG KELILING PERDANA TAHUN 2021 PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

Bolaang Mongondow Selatan, 23 Maret 2021.

 

 

Sidang keliling adalah sidang pengadilan yang dilakukan di luar gedung pengadilan peruntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan dengan alasan jarak, transportasi dan biaya. Manfaat dari sidang keliling adalah lokasi sidang lebih mudah dijangkau masyarakat yang tinggal jauh dari gedung pengadilan, menghemat biaya dan waktu. 

Pengadilan Agama Bolaang Uki melaksanakan sidang keliling perdana di tahun 2021 bertempat di Balai Desa Pidung, Kecamatan Pinolosian Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Perjalanan ditempuh sekitar 3,5 jam dari kantor Pengadilan Agama Bolaang Uki menuju ke tempat sidang keliling.

 

Perkara yang ditangani pada sidang keliling kali ini adalah perkara istbat nikah/pengesahan nikah, dengan dipimpin Ketua Majelis Uten Tahir, S.H.I.,M.H, Hakim Anggota I Nanang Soleman, S.H.I dan Hakim Anggota II Riski Lutfia Fajrin, S.H.I. dengan didampingi Panitera Pengganti Sabrun Djafar, S.Ag dan Ridwan, S.H., serta Jurusita Pengganti Agung Dwi Cahya Laksana, S.H. Persidangan dilaksanakan dengan tertib dan khidmat. 

PJS Sangadi Desa Pidung mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengadilan Agama Bolaang Uki atas terlaksananya sidang diluar gedung yang dilaksanakan di Desa Pidung, menurutnya kegiatan ini memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Desa Pidung, masyarakat merasa terbantu atas adanya sidang keliling ini karena jarak antara Desa Pidung menuju Kantor Pengadilan Agama Bolaang Uki lumayan jauh. (rlf)

PENGAWASAN DAN PEMBINAAN HAKIM TINGGI PENGAWAS DAERAH PTA SULAWESI UTARA DI PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI

Bolaang Mongondow Selatan, Kamis, 25 Maret 2021, Hakim Tinggi Pembina dan Pengawas Daerah (HATIWASDA) Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara menggelar Expose Hasil Pengawasan, setelah sebelumnya melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Bolaang Uki.

Kegiatan digelar di Ruang Sidang Pengadilan Agama Bolaang Uki, dipimpin oleh Hakim Tinggi PTA Sulawesi Utara Drs. H. Abdul Hakim, M.H.I, didampingi oleh Panitera Muda PTA Sulawesi Utara Drs. Arisno Mertosono, S.H., dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Teknologi Informasi PTA Sulawesi Utara Dedy Irawan Moningka, S.Kom.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di wilayah Satuan Kerja Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara guna melakukan pembinaan dan pengawasan kinerja Peradilan dibawahnya.

Pengawasan yang dilakukan mencakup Manajemen Peradilan, Administrasi Perkara dan Putusan, SIPP Peradilan, Administrasi Kepegawaian, Umum dan Keuangan, serta Pelayanan Publik.

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki Nadimin S.Ag., M.H. menyampaikan bahwa hasil pengawasan ini diharapkan dapat menjadi koreksi dan introspeksi untuk membangun pelayanan Pengadilan yang lebih baik.

Acara ditutup dengan foto Bersama dan ramah tamah.

SIDANG TELECONFERENCE PERKARA PENGANGKATAN ANAK ANTARA PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI DENGAN PENGADILAN AGAMA KOLAKA

Bolaang Uki, 15 Maret 2021

 

       Pada hari ini, 15 Maret 2021 Pengadilan Agama Bolaang Uki melakukan sidang teleconference perkara Pengangkatan Anak nomor perkara 20/Pdt.P/2021/PA.Blu dengan difasilitasi oleh Pengadilan Agama Kolaka. Agenda sidang hari ini adalah mendengarkan keterangan ibu kandung dari calon anak angkat dan juga salah satu keluarga dari ibu kandung calon anak angkat yang bertempat tinggal di Kabupaten Kolaka melalui media teleconference antara Pengadilan Agama Bolaang Uki dengan Pengadilan Agama Kolaka.

       Sidang yang dipimpin oleh Ketua Majelis Uten Tahir, S.H.I., M.H, Hakim Anggota I Nanang Soleman, S.H.I dan Hakim Anggota II Riski Lutfia Fajrin, S.H.I. berjalan dengan lancar. Ketua Majelis memulai agenda persidangan dengan memeriksa identitas pihak yang akan didengarkan keterangannya dan juga menanyakan pokok-pokok keterangan yang hendak diberikan.

       Pemeriksaan sidang teleconference adalah pemeriksaan sidang yang dilakukan Majelis Hakim untuk memeriksa terhadap Pemohon dan/atau Termohon maupun kuasanya, saksi dan/atau ahli dan pihak-pihak yang berkepentingan dalam perkara tersebut yang dilakukan secara daring dan real time dari jarak jauh melalui tekhnologi video conferencing menggunakan jaringan internet, sehingga memungkinkan masing-masing pihak bisa saling berbicara dan melihat sebagaimana ketika persidangan offline. Jarak bukanlah menjadi suatu hambatan untuk para pencari keadilan, sehingga asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan dapat terpenuhi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 48 Tahun 2009. (rlf)

Subcategories

Hubungi Kami

Alamat :

Jln.Veteran, Toluaya 95774

Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara

https://pa-bolaanguki.go.id/

Email : 

pa.bolaanguki@gmail.com

Instagram :

pa.bolaanguki

Facebook :

pa.bolaanguki

Youtube :

Pengadilan Agama Bolaang Uki

Lokasi Kantor

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu kemarin
Bulan ini
Bulan kemarin
Keseluruhan
436
233
3663
212021
7019
19473
219865

Your IP: 3.235.179.79
2021-06-13 23:08

Pencarian