Acara Ngobrol Bareng Kupas ZI Angkatan 1

Rabu, 14 April 2021,

 

Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Nadimin, S.Ag.,M.H., Mengadakan Acara Ngobrol Bareng Kupas ZI Angkatan 1. Acara dilakukan melalui zoom meeting dan streaming youtube melalui youtube channel Pengadilan Agama Bolaang Uki, dengan dihadiri oleh perwakilan dari beberapa Pengadilan Agama Seluruh Indonesia. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, yang pertama dari Ketua Panitia Acara, Nadimin, S.Ag., M.H. kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama, Drs. Arief Hidayat, S.H., M.M. Lalu dilanjtukan dengan materi yang diisi oleh pembicara 5 peraih WBK.

 

Ketua panitia, Dalam sambutannya berharap semoga dengan acara yang dikemas dengan silaturahmi santai ini bisa membawa berkah kepada kita semua, sehingga sebagaimana yang sudah menjadi niat kita semua untuk memperoleh Lembaga Peradilan predikat A-Exelent dan juga dapat meraih predikat WBK dan WBBM.

 

Sekretaris Ditjet Badan Peradilan Agama (BADILAG), Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Integritas adalah miliknya orang-orang berani keluar dari zona nyaman, yang selalu menyertakan allah SWT dalam setiap aktifitas. Berbicara mengenai WBK dan WBBM maka rujukannya adalah Permenpan RB nomor 10 tahun 2019 yang berisi tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Disamping itu Sekretaris Ditjen BADILAG juga memberikan tips mengenai kriteria-kriteria yang harus dipenuhi. Yang pertama yaitu memenuhi lembar kerja evaluasi (LKE) terkait dengan komponen pengungkit dan komponen hasil. Tips yang kedua terkait dengan Teknik presentasi yang dapat meyakinkan tim penilai bahwa inovasi tersebut hanya ada di Pengadilan tersebut. Sekretaris Ditjen BADILAG juga menyampaikan terkait 3 indikator sukses atau tidaknya proses zona intergritas yang dilakukan. Yang pertama terkait dengan keluhan stakeholder, kedua terkait dengan perubahan sikap dan perilaku serta budaya kerja dikantor, dan yang ketiga terkait suasana kerja yang harmonis.


Print   Email