No |
Uraian Kegiatan |
Menit |
Jam |
Hari |
Pejabat |
Ketua |
1. |
Menunjuk petugas pelayanan meja informasi |
1 | Petugas Info |
PPID | ||
2. |
Memberikan informasi yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. |
15 | Petugas Info |
PPID | ||
3. | Melayani permintaan informasi dengan memberikan blanko permohonan | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
4. | Memberikan jawaban atas permintaan informasi | 10 | Petugas Info |
PPID | ||
5. | Memberikan taksiran biaya atas permintaan informasi | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
6. |
Memberikan Informasi profil dan pelayanan dasar pengadilan terdiri dari :
diverifikasi dan dikirim oleh KPK
|
10 | Petugas Info |
PPID | ||
7. |
Memberikan informasi yang berkaitan dengan hak-hak masyarakat, meliputi:
pokok dalam proses persidangan.
yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi
|
Petugas Info |
PPID | |||
8. |
Memberikan Informasi yang berkaitan dengan program kerja,kegiatan, keuangan dan kinerja pengadilan, yang meliputi:
Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas: -Nama program dan kegiatan; -Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi; -Target dan/atau capaian program dan kegiatan; -Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan; -Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA), dokumen anggaran lainnya seperti rincian DIPA, rencana kerja anggaran, proposal, dan sebagainya.
-Rencana dan laporan realisasi anggaran; -Neraca laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.
|
Petugas Info |
PPID | |||
9. |
Memberikan Informasi yang berkaitan dengan laporan aksesinformasi yang terdiri atas :
|
10 | Petugas Info |
PPID | ||
10. | Memberikan Informasi lain tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di kantor Pengadilan |
5 | Petugas Info |
PPID | ||
11. |
Memberikan Informasi yang berkaitan dengan Perkara dan Persidangan yang meliputi:
elektronik, bukan salinan resmi)
|
30 | Petugas Info |
PPID | ||
12. |
Memberikan Informasi yang berkaitan dengan Pengawasan dan Pendispilinan yang meliputi:
atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindak lanjutnya
pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik)
disiplin yang dijatuhkan
dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan
|
15 | Petugas Info |
PPID | ||
13. |
Memberikan Informasi yang berkaitan dengan Organisasi,Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan yang meliputi:
|
10 | Petugas Info |
PPID | ||
14. | Menerima Pengaduan Masyarakat | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
15. | Mengisi Register Permohonan Informasi | 10 | Petugas Info |
PPID | ||
16. | Memberikan informasi berupa dokumen dengan berkoordinasidengan penanggung jawab informasi | 1 | Petugas Info |
PPID | ||
17. |
Petugas Informasi berkewajiban menyusun laporan rutin bulanankepada PPID mengenai pelaksanaan pelayanan Meja Informasi yang sekurang-kurangnya berisi:
|
1 | Petugas Info |
PPID | ||
18. | Menyusun laporan rutin setiap tiga bulan kepada Atasan PPID | 1 | Atasan PPID |
Atasan PPID |
||
19. |
Menerima Tamu dan memberikan informasi serta memandu pihak- pihak tertentu yang akan menemui aparat peradilan atau berurusan dengan peradilan |
10 | Petugas Info |
PPID | ||
20. | Menerima dan memilah permohonan informasi | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
21. | Meneruskan permohonan informasi tertentu ke Penanggung jawabinformasi | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
22. |
Membantu dan menjalankan sebagian tugas PPID dalam memberikanlayanan informasi sebagaimana diatur dalam pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan |
15 | Petugas Info |
PPID | ||
23. | Memberikan Formulir keberatan kepada Pemohon informasi yang ditolak permohonannya untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan |
10 | Petugas Info |
PPID | ||
24. | Memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan | 5 | Petugas Info |
PPID | ||
25. |
Mencatat pengajuan keberatan dalam register keberatan danmeneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID |
2 | Petugas Info |
PPID | ||
26. |
Memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yangdisampaikan kepada petugas PPID dengan tembusan kepada PPID |
20 | Petugas Info |
Penanggung jawab informasi |
||
27. |
Menyampaikan atau mengirimkan keputusan atasan PPID kepada pemohon atau kuasanya dan ditembuskan ke PPID serta Humas |
2 | Petugas Info |
PPID | ||
28. | Menyusun laporan rutin tahunan mengenai pelayanan informasi untuk disampaikan ke Sekretaris MARI | 5 | Atasan PPID |
Penanggung jawab informasi |