BENDAHARA PA BOLAANG UKI IKUTI RAPAT KOORDINASI BENDAHARA PENGELUARAN

(14/12/2023) Bendahara Pengadilan Agama Bolaang Uki, Ahmad Riski Nur Huda, S.Kom mengikuti Rapat Koordinasi Bendahara Pengeluaran yang diselenggarakan oleh Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan tema "Meningkatkan Profesionalisme Bendahara Pengeluaran Demi Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Efektif, Efisien, dan Akuntabel", yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat dengan antusiasme yang luar biasa dari para peserta rapat. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada hari kamis dan jumat 14-15 Desember 2023. Dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Biro Keuangan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Republik Indonesia, bapak Edy Yuniadi, S.Sos., M.M,. Pembicara dalam kegiatan ini adalah dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan, KPPN, Kasubag Pembayaran Gaji dan dari Bank BRI. Pada kegiatan pertama, difokuskan pada pemaparan terkait dispensasi dalam pengelolaan keuangan kementerian lembaga, pemantapan langkah-langkah akhir tahun pengelolaan anggaran bendahara di Mahkamah Agung seluruh Indonesia serta untuk meningkatkan kualitas manajemen pengelolaan anggaran di Mahkamah Agung. Selain itu juga sosialisasi mengenai Jabatan Fungsional di Bidang Keuangan dan perbendaharaan.

 

 

Pada hari kedua kegiatan dimulai pada pukul 08.30 WIB dengan agenda seluruh peserta rapat koordinasi dan team melakukan kunjungan ke Mahkamah Agung Repubik Indonesia dan dilanjutkan dengan Games dan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh peserta dengan antusiasme yang tinggi.

Adapun tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut adalah dalam rangka meningkatkan profesionalisme bendahara pengeluaran demi mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien, dan akuntabel. Selain itu, rapat koordinasi tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menunjang kelancaran tugas bendahara di satuan kerja masing-masing. (rlf)


Print   Email