PIMPINAN PENGADILAN AGAMA BOLAANG UKI MENGIKUTI KEGIATAN SOSIALISASI PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DAN PEMBINAAN DIRJEN BADAN PERADILAN AGAMA MA-RI

Seputar Pengadilan Hits: 525

Manado, 20 Oktober 2021, Pimpinan Pengadilan Agama Bolaang Uki menghadiri kegiatan Sosialisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Pembinaan Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Manado.

Bertempat di Swiss-Belhotel Maleosan Manado, Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Manado dan Pengadilan Agama Sewilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan sosialisasi PNBP ini disampaikan oleh Bapak Abdul Hakim, Analis Perbendaharaan Negara, Kantor Wilayah DJPB Sulawesi Utara. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala sub Bagian Umum dan Keuangan, dan Bendahara Pengadilan Tinggi Agama Manado, serta Bendahara Pengadilan Agama Sewilayah Sulawesi Utara secara daring melalui aplikasi zoom.

Selepas kegiatan sosialisasi PNBP, acara dilanjutkan dengan Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia yang disampaikan secara langsung oleh ibu Direktur Administrasi Peradilan Agama Dr. Drs. Nurjanah Syaf, S.H., M.H.

Dalam pembinaan tersebut beliau menyampaikan beberapa poin penting mengenai kebijakan Direktur Jenderal Peradilan Agama, terkait pengelolaan sisa panjar biaya perkara yang ada di pengadilan agama, Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Pengawasan terkait CCTV ACO, serta Inovasi Peningkatan Kinerja dan Pelayanan publik pada Satuan Kerja Pengadilan Agama. Dalam pembinaan tersebut beliau juga berpesan bahwa “seberat apapun tugas dan tanggung jawab yang kita emban jika dikerjakan dengan ikhlas, maka akan terasa ringan dan hasil akan seperti yang diharapkan”.

Print